Promo Pena

Tersebar di Lima SPBU, Pertamax dan Pertalite Kini Hadir di Raha

PENASULTRA.ID, MUNA – Setelah menanti sekian lama, akhirnya warga masyarakat Raha, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas yakni Pertamax dan Pertalite.

PT Pertamina mulai menyalurkan BBM tersebut secara resmi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74 93606 di ByPass Raha, Rabu 2 September 2020.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, produk Pertamax untuk wilayah Raha disalurkan dari Fuel Terminal Baubau dengan mobil tangki berkapasitas 3×8000 liter.

Mobil tangki tersebut beroperasi melalui kapal ferry dari Baubau ke Wamengkolli, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Saat ini, ada 5 SPBU di Raha yang menjual produk Pertamax dan Pertalite yang perdana di supply untuk SPBU tersebut.

“Jadi Warga tidak perlu khawatir akan kehandalan pasokannya,” kata Laode melalui rilis persnya, Kamis 3 September 2020.

Menurutnya, produk yang saat ini dipatok dengan harga Rp9.200 per liter untuk Pertamax dan Rp7.850 per liter Pertalite ini disambut baik oleh masyarakat Raha.

“Harga tersebut sama dengan SPBU lain di wilayah Sulawesi,” jelas Laode.

Pertamax, katanya, merupakan produk BBM yang berkualitas tinggi dengan kandungan Research Octane Number (RON) 92.

Produk ini dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang membuat mesin menjadi lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan. Produk BBM ini juga ramah lingkungan mengingat emisi gas buangnya memiliki kadar karbon yang rendah sesuai dengan standar Euro 4.

Dengan karakteristik tersebut, Pertamax cocok untuk kendaraan yang memiliki spesifikasi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi.

“Sehingga kami mengajak masyarakat Kabupaten Raha untuk dapat beralih merasakan langsung produk Pertamax dan Pertalite. Karna semakin tinggi RON maka performa mesin semakin optimal,” tutup Laode.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.